CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Kamis, April 30, 2009

Hidupmu Berharga

Tulisan ini saya tujukan khusus kepada setiap hati yang pernah dan sedang menangis. Setiap hati yang sedang menjerit kesakitan. Setiap hati yang sedang terluka dan penuh dengan kepahitan. Bukan karena pacar, bukan karena teman, bukan karena sahabat, bukan karena saudara, namun karena orang tua.

Beberapa waktu yang lalu, seorang sahabat menceritakan kehidupan pribadinya kepada saya. Kehidupannya yang selalu dipenuhi oleh ketidakadilan orang tuanya sendiri. Kehidupannya yang selalu dipenuhi oleh sikap yang tidak menyengkan dari ayah dan ibu yang melahirkannya. Kehidupan yang terus-menerus dipenuhi oleh rasa sakit hati yang membentuknya menjadi pribadi yang .............. yahh sesekali dia adalah sosok yang pendiam bahkan cenderung terlihat minder, namun dilain kesempatan ia dapat berubah menjadi sosok yang liar. Pemarah, pemberontak dan pengacau. Tidak memiliki impian bahkan cenderung ingin menghancurkan hidupnya sendiri. Semata-mata karena ia merasa tidak berguna, ia merasa terbuang.


Guys, bersyukurlah kalian (termasuk saya) yang memiliki keluarga yang cukup bahkan sangat bahagia. Percaya deh, ga ada masalah yang jauh lebih berat dari pada masalah keluarga. Diputus pacar, dikhianati sahabat, dibenci teman atau impian yang sirna begitu saja memang menyakitkan bahkan terkadang sangat menyakitkan. Namun hal itu tidak lebih menyakitkan dibanding tidak dianggap oleh orang tua kita sendiri, diabaikan, dibeda-bedakan, dikucilkan, direndahkan bahkan dilecehkan.

Untuk kalian yang sedang dalam situasi ini, saya tau ini tidaklah mudah, apalagi ketika kepahitan itu kalian alami sejak usia kalian kanak-kanak, teramat sangat sulit. Saya tau tidaklah mudah untuk mengajak kalian untuk bangkit secepatnya, untuk meninggalkan masa lalu itu.

Namun guys, cobalah kalian berpikir ...... atau melihat ....... bagaimana kalian dimasa yang akan datang? Apakah kalian akan tetap tinggal disini? Atau bahkan tinggal dalam kehidupan yang lebih kelam dari ini? Saat ini kunci ada ditangan kalian. Ketika kalian membiarkan hidup kalian dalam kondisi yang mengenaskan dan tidak berusaha untuk merubah keadaan, kalian akan tetap disini. Namun ketika kalian mengambil keputusan untuk berusaha keluar dari situasi ini dan mulai berjuang mencari kehidupan yang lebih baik, sebuah situasi yang bisa memperbaiki hidup kalian, percayalah kalian akan mendapatkannya!!

Jangan biarkan intimidasi iblis terus menguasai hati dan pikiran kalian, karena ini justru membuat kalian akan semakin hancur bahkan mati dengan tragis. Jangan terlalu menyalahkan orang tua kalian ketika kalian harus mati dengan tragisnya, namun kalian juga punya andil atas kematian itu sendiri. Jangan terus-menerus menyalahkan orang lain karena kehancuran hidup kita, namun kita juga punya tanggung jawab atas setiap tindakan yang kita lakukan. Percaya guys, kalian pasti bisa memperoleh hidup yang indah, hidup yang sangat layak, hidup yang penuh sukacita. Namun ini jika kalian mau!!

Yah....... saya tau ini tidaklah mudah, bahkan terkadang, semakin kita berusaha untuk bangkit semakin kuat pula iblis menyerang kita. Dan hanya satu yang bisa menghancurkan kuasanya, yaitu Kristus. Mendekatkah kepadaNya, ikutilah setiap ibadah pemulihan diri, dan terlibatlah dalam pelayanan. Mintalah hamba-hamba Tuhan untuk terus mendukung kalian dalam doa dan membimbing kalian mencari tujuan hidup kalian. Karena kalian tidak dapat berjalan sendiri.


Ini semua adalah sebuah proses pengembalian jati diri. Mungkin ini butuh waktu yang tidak singkat, namun jika kalian mau, kalian pasti bisa melalui semua ini. Jangan terlalu memaksakan diri untuk langsung pulih, karena saya tau ini tidak mudah, tapi jangan biarkan kalian menyerah dengan keadaan.


Please, jangan pernah membiarkan hidup kalian terbuang dengan sia-sia, kalian punya masa depan yang teramat sangat indah, kalian bisa keluar dari situasi ini, PERCAYA!


Pikirkanlah, semua ini kalian lakukan bukan untuk orang tua kalian, bukan untuk orang lain siapapun juga dia, tapi hanya untuk kalian sendiri. JUST FOR YOU!

KARENA KALIAN TERAMAT SANGAT BERHARGA, TERUTAMA DIMATANYA!

Solo, 28 april 2009

0 komentar: