CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Senin, April 12, 2010

D'GRACE

Haiiii.....guys........ rasanya udah lama absen nulis di blog ini... heheheee....sebenernya dari dulu banyak banget ide buat dituangin siyyy.... tapi sayangnya penyakit saya lagi kumat....n tambah parah, alhasil baru sekarang deh sempat nulis..... (hmm.....jangan terlalu serius...ini penyakit bukan disebabkan karena dosa or ujian hidup, tapi penyakit yang justru mendatangkan dosa! haha.... yes! LAZZINESS wkwkwkwkwk......... paraahhhh!!!)

Masih tentang pergumulan saya yang kemarin-kemarin itu guys, jangan bosen yahh... lha gimana lagi, Tuhan kasih bahan ini buat saya, ga bisa nolak dong saya, kalo saya nulis yang lain n ga sesuai kehendak Tuhan, malah berabe saya nanti ;p

Yak, dulu saya sering banget nulis ini itu soal pergumulan tentang pekerjaan saya, yang saya bilang, sampai sekarang saya belum dapet kerja hanya karena ujian lah, untuk memperkuat iman saya lah dll, dsb (coba buka tulisan-tulisan saya yang sebelumnya deh...)

Iya sih, emang semua ini Tuhan ijinkan terjadi dalam hidup saya, salah satunya untuk memperkuat iman saya, supaya saya semakin mendekat kepadaNya dan bersandar penuh pada Dia. Tapi ini baru salah satunya. Ada hal lain yang selama ini saya lupa, yaitu pengosongan diri.

Jujur, selama ini terkadang saya terlalu sombong. Sombong dengan kemampuan saya, dengan kepintaran saya. Saya merasa, semua yang saya dapat selama ini, karena saya hebat, karena kuat dan gagah saya.


Emang pada awalnya, saya selalu bilang sama Tuhan, kalo saya minta instansi-instansi besar itu supaya saya bisa menjadi berkat buat orang-orang disekeliling saya, tapi Tuhan yang menyelidiki hati, Dia jauh lebih tau kedalaman hati saya. Dan yang terjadi sebenarnya adalah, saya menginginkan semua itu hanya untuk mencari kemuliaan saya sendiri. Saya seneng kalo orang-orang memuji saya, menganggap saya ”wah”, menganggap saya hebat dan keren. Jujur guys, saya seneng banget kalo dipuji (hehehe). Okay, wajar dong.....namanya juga manusia, siapa sih yang ga kepingin dipuji??? Iya kan?

Tapi Tuhan berkata, NO!
Hanya Tuhan yang layak dipuji dan ditinggikan, hanya Dia yang layak menerima segala hormat dan kemuliaan. Hanya Dia dan bukan kita.

Tuhan ngga mau, saya diterima di instansi-instansi besar supaya saya dipuji semua orang, terkenal dimana-mana karena saya pintar, saya hebat. Tuhan ga mau. Tuhan mau supaya saya benar-benar merendahkan diri saya di hadapanNya, mengosongkan diri saya, dan menyadari bahwa semua yang telah dan akan saya miliki hanyalah kasih karunia.

Saya ngga punya hak apapun atas semua yang saya miliki, bahkan untuk mendapat pujian pun saya tidak berhak. Tuhan ga mau saya jadi sombong guys. Karena semua yang pernah, telah dan akan saya miliki, entah itu nilai, kepintaran, pendidikan, pekerjaan, harta atau apapun juga, semuanya itu adalah anugerah Tuhan, karena Dia sangat mengasihi saya.

Seandainya, suatu saat nanti, Tuhan kasih sebuah tempat yang jauh dari impian saya, itu adalah hak Tuhan. Toh, semua pujian, hormat dan sanjungan hanya untuk Tuhan, kalo saya sukses, yang berhak dipuji juga Tuhan, bukan saya. tapi, kalo Tuhan lagi ngga pingin dipuji-puji, yaudah, saya ngga punya hak untuk marah.

Namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku (Galatia 2:20).


Tuhan, maaf jika selama ini saya terlalu sombong, ajar saya untuk benar-benar mengosongkan diri saya dihadapanMu, saya tau, saya ngga mampu, saya tau saya masih sering tergoda untuk membanggakan diri saya sendiri, bantu saya Tuhan, bentuk hati saya supaya benar-benar serupa dengan apa yang Engkau harapkan ada dalam diri saya. Sebuah kerendahan hati dan penundukan diri yang utuh yang benar-benar berkenan kepada Engkau. Apapun yang akan Tuhan berikan nanti, saya berserah Tuhan......

“He must increase, but I must decrease” John 3:30

2 komentar:

webmistress mengatakan...

halo erika... lama gak baca postinganmu yang mengilhami itu hehehe. sama bener dgn yg kamu pikirkan, aku juga pinginnya diterima di instansi2 besar supaya nggak kalah sama temen2 lain. ya jelas lah nggak ada yang tersembunyi dr tuhan.

beautywithlove mengatakan...

iya hehehe...namanya juga manusia...xixixi....yuks terus semangatttt ;)