CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Kamis, Juli 30, 2009

Kok Harganya Mahal Banget Ya???

Ceritanya beberapa hari kemarin saya tuh pingin banget beli dress, baju terusan itu lho... cari kesana-kemari akhirnya mata saya tertuju pada sebuah baju yang dipajang di salah satu gerai mall, bagus banget, dari bahannya pun terlihat gaun mahal, waktu saya lihat harganya makin seneng lagi saya.....murah cing.....cuman 100 ribu doang (soalnya kalo beli di toko lain, pasti udah diatas 200 ribu, itu kenapa saya bilang murah banget). Langsung aja saya coba dikamar pas. And....................duengggg........baju itu sama sekali ngga match di tubuh saya. Kliatan jelekkk banget, badan saya jadi terlihat gemuk n ngga berbentuk sama sekali. Akhirnya dengan sedikit menyesal, saya balikin deh tuh baju ke mbak2 penjaga toko.

Perjalanan mengelilingi mall pun berlanjut, dan mata saya kembali tertuju pada sebuah baju, iseng-iseng saya coba tuh baju, abis modelnya bagus, simpel ngga neko-neko. Ternyata setelah saya coba...............huehehe........serius guys, tuh baju match abis di tubuh saya, saya jadi merasa cantik banget waktu memakainya, terlihat sederhana tapi kesan anggunnya nampak banget!(huehehe......gakpapa lah sekali – kali narsis!!!!!). setelah cocok dan mau saya beli, terlihatlah harganya.................wawww..............300 ribu euy............hiks......dengan sangat menyesal, saya balikin deh tuh baju ke mbak2nya. Huhu....masih kepikiran siy, kenapa baju yang bagus dan match banget di tubuh saya harus semahal itu???? Kok ngga ada ya, baju yang bagus dan pantes buat saya tapi harganya murah, yaaa......at least dibawah 100 ribu gitu......(hehehe....MAUNYA!!!)

Anyway........saya jadi teringat ma kehidupan saya, kehidupan kita semua juga tentunya. Terkadang kita menginginkan sesuatu yang besar tanpa mau bersusah2 dulu, maunya sekali minta langsung dapet. Ngga perlu ada usaha, ngga perlu ada kerja keras, apalagi sampai harus mencucurkan air mata segala.

Pinginnya keterima di UI tapi ngga mau kalo disuruh belajar sungguh2. Pinginnya punya duit banyak, tapi kerjaannya tiap hari tidur n main mulu. Pinginnya punya pacar yang cakep, pinter, tajir, rohani, tapi kitanya orang yang males, hidup seenaknya, jarang doa, dll.

Helllooooo.............sama kaya baju tadi, suatu berkat yang besar dibutuhkan harga yang mahal juga. Kerja keras, air mata bahkan pertumpahan darah pun kalo perlu harus kita berikan, demi sebuah berkat yang besar!!

Maria ibu Yesus namanya terus dikenang sampai saat ini, semua orang mengenalnya, tapi asal kita tau dia udah bayar harga mahal banget untuk sampai menjadi seperti ini. Coba deh guys, kita bayangin zaman sekarang aja, kalo ada cewek belum nikah trus udah hamil duluan, gimana coba reaksi orang2 disekelilingnya? Ia bakalan diomongin terus menerus, bakal diejek, bahkan dikucilkan. Itu zaman sekarang guys, lha gimana zaman dulu? Pastinya jauuuhhhh lebih parah. Padahal jelas2 ibu Yesus ngga melakukan apapun juga, dia belum pernah sekalipun berhubungan layaknya suami istri, dia benar2 wanita suci. Trus ketika dia bilang ke semua orang kalo ia mengandung dari Roh Kudus, gimana coba raksi orang2 disekelilingnya? Percayakah? Mungkin justru mereka menganggap Maria sudah gila tahap akut. Coba aja sekarang, tiba2 ada temen kalian yang hamil sebelum nikah trus dia bilang kalo anak di kandungannya itu adalah berasal dari Roh Kudus, gimana tanggapan kalian??

Belum lagi kisah tokoh2 Alkitab lainnya, seperti Abraham, Yusuf, Hana, dll. Mereka semua mendapat berkat yang sangat besar, namun air mata yang mereka tumpahkan pun juga ngga terhitung banyaknya. Dipermalukan, dihina, dilecehkan bahkan disiksa, semua itu pernah mereka alami.

Namun karena itu semua, nama mereka dikenang sampai saat ini, mereka banyak dijadikan teladan, mereka banyak dijadikan inspirasi bagi banyak orang.

Jangan pernah takut untuk bayar harga guys, jangan pernah takut untuk melangkah. Mungkin rasanya ngga enak bahkan mungkin akan ada banyak air mata tapi sebuah berkat yang besar ngga akan kita dapat tanpa sebuah harga yang mahal.

Percayalah, apapun yang terjadi dalam hidup kita, sepahit apapun itu, semanis apapun itu, Allah tetap ada dipihak kita. Ia ngga hanya menuntun or menggandeng kita, tapi Ia menggendong kita. Ia menggendong ketika kita melewati kerikil2 tajam, Ia menggendong ketika kita ada dalam lembah terdalam sekalipun. KuasaNya jauh lebih besar dari semua masalah kita. So, Berserah dan Percayalah!!



P.S.: Tuhaaannnnn..............masih takut bayar harga nii........namun aku tetap berusaha terus percaya, didalam Engkau ada kekuatan yang melebihi apapun juga.

0 komentar: