CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Rabu, Mei 06, 2009

“Cepat atau Cepat” or “Cepat atau Lambat”

Beberapa hari yang lalu PKS saya di Jogja meng-sms saya , dia menanyakan apakah saya udah kerja atau belum, saya jawab aja kalo saya belum kerja. Trus dia bales “oh ya udah sabar aja, cepat atau cepat kamu pasti dapet kerja yang terbaik dari Tuhan.”

Cepat atau cepat??

Seringnya kan kita mendengar banyak orang atau bahkan kita sendiri suka menghibur orang dengan perkataan, ”udah cepat atau lambat pasti kamu sembuh,” atau ”cepat atau lambat kamu pasti dapet kerja,” atau yang lebih rohani ”cepat atau lambat pasti Rencana Tuhan akan digenapi atas kamu.”

Sebelum mendapat sms itu, sayapun juga selalu berkata begitu. Tapi saya jadi berpikir, kalo kata yang lebih tepat itu bukanlah ”cepat atau lambat” tapi memang ”cepat atau cepat.”

Coba deh kalian rasain, kalo ada orang yang menghibur kalian dengan perkataan, ”cepat atau lambat kamu pasti sembuh” trus ada orang lain yang bilang ”cepat atau cepat kamu pasti sembuh.” Kalian merasa lebih seneng denger yang mana? Kalo saya sih, lebih seneng denger kata2 yang kedua. Kalo saya dibilangin dengan kata-kata yang pertama, iya saya yakin saya akan sembuh, tapi gak tau kapan, mungkin dalam waktu dekat ini tapi bisa juga masih lama banget, mungkin bisa 1 tahun lagi, 5 tahun lagi, bahkan bisa 10 atau 20 tahun lagi. Dan mungkin saja ini justru akan melemahkan semangat saya, karena saya ngga tau kapan saya akan sembuh, apalagi kalo saya cudah cukup lama menderita, sudah mencapai pada titik kebosanan tertentu, kata-kata cepat atau lambat bagi saya hanyalah sebuah kata-kata penghiburan yang basi banget, saya bakalan berpikir, iya kamu gampang banget ngomong kaya gitu, kamu ngga ngerasain sih betapa menderitanya saya dengan penyakit ini.

Beda banget dengan kata kedua. Kata-kata ”cepat atau cepat” merupakan suatu kata yang bisa memberikan energi positif bagi siapapun yang mendengarnya. Buat orang yang sudah hampir patah semangat, kata-kata itu bisa membuat dia kembali bangkit dan bersemangat untuk mendapatkan sesuatu yang sudah lama ia harapkan. Apalagi untuk orang yang masih bersemangat, kata-kata itu membuatnya menjadi lebih dan lebih bersemangat lagi untuk berlari mengejar apa yang selama ini ia impikan. Dan hanya dengan semangat itulah, seseorang dapat mencapai apa yang menjadi tujuan hidupnya.

So, jangan pernah berkata ”cepat atau lambat” lagi ya! Tapi gunakan kata ”cepat atau cepat” untuk mengubah hidupmu dan hidup orang disekelilingmu menjadi lebih berkemenangan dalam menghadapi semua masalah kalian!

Luv u.....

Solo, 4 Mei 09

”Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.”

1 komentar:

vendry mengatakan...

karena "lebih cepat lebih baik" kata Jusup kalla, hehee... :p