CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Senin, Juni 01, 2009

GOD is amazing

GOD is amazing! Very awesome overall!!

Gak tau deh mau ngomong apalagi buat Tuhan. Serius, semua pintu nyaris tertutup! Rapettt banget! Sampai bener2 gak tau lagi kemana lagi saya harus lari. Gak tau lagi kemana saya harus pergi. Blank!

Awalnya dulu saya pikir BUMN or PNS itu tempat saya, saya mikirnya sih, ohh mungkin udah berbulan2 saya belum dapet2 kerjaan mungkin maksudnya Tuhan kasih hadiah salah satu or dua2nya dari tempat itu. Wowww....................KEREN abisss!!!! Dikasih instansi besar, gaji besar plus gengsi yang gak perlu diragukan lagi, siapa nolak? Gapapa lah nunggu agak lama dikit yang penting kan hadiahnya gede J. TAPI ternyata setelah ditunggu berbulan2 NOLLL BESAR hasilnya. None of them is for me.

Trus selanjutnya saya jadi mikir, oh mungkin Tuhan gak kasih semua instansi itu karena ntar kan penempatannya di luar jawa, secara saya benernya gak mau keluar Jawa, mungkin aja Tuhan mau kasih tempat di Jakarta, saya kan pingin banget bisa kerja di Jakarta. Oke saya tunggu!

Trus ada 2 tawaran kerja di Jakarta. Satu di KAP satu di sebuah perusahaan swasta gitu. Udah mulai sangat bersemangat lagi nih.

Awalnya kalo di KAP saya ngga begitu tertarik, kerjanya gila-gilaan! Tapi kq pingin banget ya coba ikutan tesnya, yawdah saya ikut tes itu. Walau saya sangat gak yakin bisa lolos dalam tes tertulis itu, soalnya tesnya akuntansi banget, secara saya ngga begitu gape ma akuntansi ditambah saingan saya itu teman2 saya sendiri yang IPK nya selangit2. tapi ternyata saya lolos dalam tes tertulis itu. Seneng banget! Puaaassss banget. Trus saya mikir lagi, ohh apa Tuhan kasih tempat ini ya?! Gakpapa deh kerjanya gila2an, mungkin Tuhan punya rencana taruh saya disini, mungkin aja Tuhan pertemukan jodoh saya disini (hwakakakakaaa...............di KAP ini cowok2nya masih muda2, cakep2 n pinter2, ditambah lagi mayoritas kristen, tipe saya banget ituh, n ini yang jadi motivasi saya buat kerja disitu J). Tapi ternyata nyokap bener2 gak ngijinin saya kerja disitu, alesannya kerja berat, pulang malem, gak baik buat cewek, apalagi saya orangnya sakit2an! Hufffhhhhh..........

Selanjutnya ada lagi perusahaan, di Jakarta, pingiiiiinnnn bangettt bisa disitu. Tesnya gak begitu susah, saingannya gak begitu berat juga. Saya bener2 yakin tempat itu memang buat saya, sangat yakin! Pagi siang sore malem, setiap hari saya doa buat satu tempat itu. Tapi ternyata baru seleksi administrasi saya langsung ga lolos, nama saya ga tercantum di daftar nama2 orang yang berhak ikut tes, gak tau petugasnya yang teledor apa emang saya ga memenuhi syarat, gak tau, tapi kalo saya pikir orang banyak yang kampusnya ga sebaik kampus saya, trus IPK nya ga setinggi IPK saya aja pada bisa ikut tes kq (maafff guys....maafff banget, saya sama sekali ga bermaksud sombong, suer!! Heheheh........). OMG!!!!

Belum lagi perusahaan2 kecil yang saya masuki, tes2 lain yang pernah saya ikuti. And the results are nothing!! ;))

Hmmmmm..............sabaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrr – sabbaaaaaaaaarrrrrrrrrrrr!!!!!!!!!

Tuhan bener2 menguji kesabaran saya.

Tapi gak tau ya, di atas semuanya ini, jujur saya sangat bersyukur, saya masih diberi kekuatan sampai saat ini. Setelah kegagalan demi kegagalan yang saya alami, saya masih bisa tersenyum, masih bisa tertawa, masih bisa menganggap ini ngga terlalu berat.

Masih segar banget dalam ingatan saya waktu kuliah dulu. Waktu saya merasa berada di titik terendah dalam hidup saya. Semakin keras saya berusaha, semakin buruk saja nilai saya. Niat hati ingin memperbaiki nilai, namun kenyataan berkata lain, gak sedikitpun nilai saya mengalami peningkatan. Sampai saya bener2 down,nyaris putus asa, bener2 pingin mati saja rasanya.

Semalem saya mikir, kenapa ya, masalahnya selalu kaya gini, jalannya selalu kaya gini, sejak dari SMA sampai sekarang kaya gini terus. Ga pernah ada masalah lain, cara lain or bahan lain gitu buat saya. Soal iniii aja atau yang mirip2 n nyerempet2 ini lah, masalahnya selalu seperti ini.

Dan pagi ini saya menemukan jawabannya. Saya tau, walo masalahnya selalu seperti ini, saya belum pernah lulus dengan nilai yang bagus, apalagi memuaskan. Lulus sih lulus, tapi nilainya jelek. Orang waktu kuliah saja, ketika saya mendapat nilai C-, C, B- saya pinginnya selalu ngulang, pinginnya saya bisa perbaiki, apalagi Tuhan. Kalo saya waktu dapet nilai C- pingin memperbaiki biar dapet nilai minimal B, apalagi Tuhan. Dia jauuuuhhhh lebih pingin saya bisa lulus ujian dengan nilai yang sempurna, sangat-sangat memuaskan. Dia ngga mau saya hanya sekedar dapet nilai B or B+ tapi Dia pingin saya dapet nilai A bahkan A+, yaitu ketika saya semakin ditekan bukannya saya makin terpuruk namun semakin bertumbuh, bertumbuh hingga berbuah, berbuah ngga hanya 1 or 2 buah, tapi buah yang lebat, sangat lebat. Itu yang Tuhan pingin dalam hidup saya! (jujur guys, saya baru tau maksud Tuhan ini, pada saat ini juga, waktu saya nulis ini, baru kepikiran kalo ini maksudnya Tuhan J)

Saya ngga tau, apa masalah saya yang sekarang ini emang jauh lebih ringan daripada waktu kuliah dulu sehingga saya masih bisa bertahan atau emang iman dan kadar kekuatan saya udah lebih baik, saya ngga tau.

Memang terkadang saya menangis, jujur masih suka menangis, tapi udah ngga separah dulu. Jauh berkurang. Dan ini semua bukan karena kuat dan gagah saya, sama sekali bukan, tapi semua ini karena tanganNya, karena anugerah-Nya.


Langkah orang ditentukan oleh Tuhan, tetapi bagaimanakah manusia dapat mengerti jalan hidupnya?
(Amsal 20:24)

0 komentar: